CEL.XXIII.02.439

Nothing’s impossible, Impossible’s nothing

SPIRIT OF INDONESIAN YOUTH EXPEDITION 2009

Posted by Ardy Prasetyo on June 13, 2009

BALIHO

Kemerdekaan merupakan hasil jerih payah para pejuang yang berani dan rela berkorban dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kemerdekaan yang diraih saat ini merupakan salah satu wujud nyata dari menguatnya semangat para pejuang, semangat yang meleburkan berbagai strata, kasta dan sekat-sekat primordial pada masa itu. Pemuda, sebagai penerus bangsa memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengisi kemerdekaan serta mewujudkan cita-cita bangsa.

Terjadinya desintegrasi nasional, minimnya pemahaman akan nilai-nilai budaya bangsa, dan mulai memudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda menunjukkan rasa nasionalisme dan patriotisme dikalangan pemuda saat ini mulai menurun.

Mahasiswa Pencinta Alam (MAHAPALA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan dan sebagai bagian dari generasi penerus bangsa memiliki tanggung jawab serta tekad yang besar dalam mengisi kemerdekaan. Maka dari itu, untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pemuda serta sebagai wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, MAHAPALA UNNES akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang bertajuk “Spirit Of Indonesian Youth Expedition”.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah dan dijadikan momentum pembangkit semangat kecintaan bangsa terhadap tanah air pada saat perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2009. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membuahkan suatu wujud konkrit dari dukungan serta kepedulian sosial segenap elemen bangsa yang digalang selama ekspedisi.

2 Responses to “SPIRIT OF INDONESIAN YOUTH EXPEDITION 2009”

  1. Narendra said

    Sungguh pahlawan

  2. Gusti Anom said

    Blogwalking 🙂 please visit my blog here

Leave a comment