CEL.XXIII.02.439

Nothing’s impossible, Impossible’s nothing

16 Apr 10

Posted by Ardy Prasetyo on April 17, 2010

CQ1TH:(www)kaisa1>er time: 19,171.9 milliseconds

Booking is on Hold; Hold Until 16Apr10 11:32 WIB
Agency:SRG037/WWW   Ag:Kaisa1   Booked:16Apr10 09:32 WIB   Mod:16Apr10   Hold   OnQ:1
Rec Locator:BCQ1TH   Received:ardy   Lng:ID   Cur:IDR   Dis:Hold
01 RI  291 J 17Apr Sa SRGCGK 0 HK01 0725/0820  117,182 117,182

ADT   IDR   117,182   252,718         Tot:   369,900   369,900IDR
FSC 180,000   ADM 30,000   EXC 5,000   INS 5,000   VAT 32,718
01 IDR   117,182   252,718         Tot:   369,900   369,900IDR
FSC 180,000   ADM 30,000   EXC 5,000   INS 5,000   VAT 32,718
Total Cost       Payments        Balance
Saved (IDR):        369,900              0        369,900
Current (IDR):        369,900              0        369,900
Names: 01                              Invoice/IATA#:IATA#
01. ariesty/ariesty=MRS,ADT
Currency Base:IDR   Code:IDR    Pax Residence Country:
Phones: M>081213396190
Payments(0):

Comments: 00

KBUL3X:(www)kaisa1>er time: 5,953.1 milliseconds

Booking is on Hold; Hold Until 16Apr10 12:39 WIB
Agency:SRG037/WWW   Ag:Kaisa1   Booked:16Apr10 09:39 WIB   Mod:16Apr10   Hold   OnQ:1
Rec Locator:KBUL3X   Received:ardy   Lng:ID   Cur:IDR   Dis:Hold
01 RI  293 A 17Apr Sa SRGCGK 0 HK01 1610/1705  84,909 84,909

ADT   IDR   84,909   254,991         Tot:   339,900   339,900IDR
FSC 180,000   ADM 35,000   EXC 5,000   INS 5,000   VAT 29,991
01 IDR   84,909   254,991         Tot:   339,900   339,900IDR
FSC 180,000   ADM 35,000   EXC 5,000   INS 5,000   VAT 29,991
Total Cost       Payments        Balance
Saved (IDR):        339,900              0        339,900
Current (IDR):        339,900              0        339,900
Names: 01                              Invoice/IATA#:IATA#
01. nender/heskel=MR,ADT
Currency Base:IDR   Code:IDR    Pax Residence Country:
Phones: M>081225489888
Payments(0):

Comments: 00

SRG109 721 0448 16APR /ID/PID37648
1.MUHAMMAD/FAUZAN MR JZN6M
2.   SJ 222  G   SU18APR  CGKSRG HK1   1700 1805
3.SRG/T/0243559678 KAISA ROSSIE CO ARDY
4.C/0243559678 CO DAUS
5.TL/X/1148/17APR/SRG109
6.SRG109/00000000/SRG/SJ/N/ID

SRG109 721 1131 15APR10 /ID/PID37648
1.BENNY/MR JQG04
2.   SJ 032  P   TH06MAY  CGKBTH HK1   0815 0950
3.SRG/T/KAISAROSSIE 0243559678 REF. NUGA
4.H/08122824562 CO. PAX
5.TL/X/1831/16APR/SRG109
6.SRG109/00000000/SRG/SJ/N/ID

SRG109 721 1129 15APR10 /ID/PID37648
1.RENNY/MRS JQFXY
2.   SJ 221  X   TH06MAY  SRGCGK HK1   0620 0715
3.   SJ 032  P   TH06MAY  CGKBTH HK1   0815 0950
4.SRG/T/KAISAROSSIE 0243559678 REF. NUGA
5.H/08122824562 CO. PAX
6.TL/X/1829/16APR/SRG109
7.SRG109/00000000/SRG/SJ/N/ID

SRG109 721 0844 15APR10 /ID/PID37648
1.SUHERNO/MR 2.SUTARTO/SH MR H97CP
3.   SJ 225  G   MO19APR  SRGCGK RR2   1120 1220
4.C/081318818097 CO PAX
5.SRG/T/0243559678 KAISA ROSSIE CO ARDY
6.T/977 1019 7318983-7331852
7.SSR TKNM SJ  HK1 SRGCGK 0225G19APR.97710197318983/P1
8.SSR TKNM SJ  HK1 SRGCGK 0225G19APR.97710197331852/P2
9.SRG109/00000000/SRG/SJ/N/ID

S8F6UJ:(www)kaisa1>er time: 16,390.6 milliseconds

Booking is on Hold; Hold Until 16Apr10 13:16 WIB
Agency:SRG037/WWW   Ag:Kaisa1   Booked:16Apr10 11:16 WIB   Mod:16Apr10   Hold   OnQ:1
Rec Locator:S8F6UJ   Received:ardy   Lng:ID   Cur:IDR   Dis:Hold
01 RI  291 J 17Apr Sa SRGCGK 0 HK01 0725/0820  117,182 117,182

ADT   IDR   117,182   252,718         Tot:   369,900   369,900IDR
FSC 180,000   ADM 30,000   EXC 5,000   INS 5,000   VAT 32,718
01 IDR   117,182   252,718         Tot:   369,900   369,900IDR
FSC 180,000   ADM 30,000   EXC 5,000   INS 5,000   VAT 32,718
Total Cost       Payments        Balance
Saved (IDR):        369,900              0        369,900
Current (IDR):        369,900              0        369,900
Names: 01                              Invoice/IATA#:IATA#
01. ariesty/ariesty=MS,ADT
Currency Base:IDR   Code:IDR    Pax Residence Country:
Phones: M>081213396190
Payments(0):

Comments: 00

Booking Reference        BIXHGN
Date Of Booking     16 April, 2010     Please Pay By     18 April, 2010, 23:59 PM
Passenger Details
Name    Lion Passport No.    Ticket Number    Special Request
1.    MRS HASNAH HASNAH    NA        NA
2.    MRS NURLIANA DJALI    NA        NA
Itinerary Details
Flight    Departing    Arriving    Details    Class    Seat    Meals    Status
Lion Air
JT 350
737-900ER
Jakarta (CGK)
07:45 Sun, 25 Apr    Padang (PDG)
09:25 Sun, 25 Apr    0 Stops
1h 40m    Economy
(X)    Check In Required
All Timings Are Local Time
Payment Details
Name     –
Form of Payment     –
Published Fare     IDR     286,000
Total Taxes     IDR     432,000
Total Fare     IDR     718,000

SRG109 721 0448 16APR /ID/PID37648
1.MUHAMMAD/FAUZAN MR JZN6M
2.   SJ 222  G   SU18APR  CGKSRG RR1   1700 1805
3.SRG/T/0243559678 KAISA ROSSIE CO ARDY
4.C/0243559678 CO DAUS
5.T/977.1019.733187.4// 16APR/ARDY
6.SSR TKNM SJ  HK1 CGKSRG 0222G18APR.97710197331874/P1
7.SRG109/00000000/SRG/SJ/N/ID

SRG109 721 0757 16APR /ID/PID37648
1.NICKY/MR 2.ROLAND/MR JJCST
3.   SJ 221  Q   SA17APR  SRGCGK HK2   0620 0715
4.C/081225489888 DIDIK POLDA
5.SRG/T/0243559678 KAISA ROSSIE CO ARDY
6.T/TL/2100/16APR
7.SRG109/00000000/SRG/SJ/N/ID

Booking Reference        OMGTSJ
Date Of Booking     16 April, 2010     Please Pay By     16 April, 2010, 17:59 PM
Passenger Details
Name    Lion Passport No.    Ticket Number    Special Request
1.    MR ROLAND ROLAND    NA        NA
2.    MR NICKY NICKY    NA        NA
Itinerary Details
Flight    Departing    Arriving    Details    Class    Seat    Meals    Status
Lion Air
JT 511
B737-400
Semarang (SRG)
06:55 Sat, 17 Apr    Jakarta (CGK)
07:55 Sat, 17 Apr    0 Stops
1h 0m    Economy
(W)    Check In Required
All Timings Are Local Time
Payment Details
Name     –
Form of Payment     –
Published Fare     IDR     946,000
Total Taxes     IDR     352,000
Total Fare     IDR     1,298,000

R8I4JW:(www)kaisa1>er time: 21,875.0 milliseconds

Booking is on Hold; Hold Until 16Apr10 17:02 WIB
Agency:SRG037/WWW   Ag:Kaisa1   Booked:16Apr10 15:02 WIB   Mod:16Apr10   Hold   OnQ:1
Rec Locator:R8I4JW   Received:ardy   Lng:ID   Cur:IDR   Dis:Hold
01 RI  291 J 17Apr Sa SRGCGK 0 HK02 0725/0820  117,182 117,182

ADT   IDR   117,182   252,718         Tot:   369,900   369,900IDR
FSC 180,000   ADM 30,000   EXC 5,000   INS 5,000   VAT 32,718
02 IDR   234,364   505,436         Tot:   739,800   739,800IDR
FSC 360,000   ADM 60,000   EXC 10,000   INS 10,000   VAT 65,436
Total Cost       Payments        Balance
Saved (IDR):        739,800              0        739,800
Current (IDR):        739,800              0        739,800
Names: 02                              Invoice/IATA#:IATA#
01. roland/roland=MR,ADT
Currency Base:IDR   Code:IDR    Pax Residence Country:
Phones: M>081225489888
02. nicky/nicky=MR,ADT
Currency Base:IDR   Code:IDR    Pax Residence Country:
Payments(0):

Posted in Aviation, Travel Itinerary File's | Leave a Comment »

SPIRIT OF INDONESIAN YOUTH EXPEDITION 2009

Posted by Ardy Prasetyo on June 13, 2009

BALIHO

Kemerdekaan merupakan hasil jerih payah para pejuang yang berani dan rela berkorban dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kemerdekaan yang diraih saat ini merupakan salah satu wujud nyata dari menguatnya semangat para pejuang, semangat yang meleburkan berbagai strata, kasta dan sekat-sekat primordial pada masa itu. Pemuda, sebagai penerus bangsa memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengisi kemerdekaan serta mewujudkan cita-cita bangsa.

Terjadinya desintegrasi nasional, minimnya pemahaman akan nilai-nilai budaya bangsa, dan mulai memudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda menunjukkan rasa nasionalisme dan patriotisme dikalangan pemuda saat ini mulai menurun.

Mahasiswa Pencinta Alam (MAHAPALA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan dan sebagai bagian dari generasi penerus bangsa memiliki tanggung jawab serta tekad yang besar dalam mengisi kemerdekaan. Maka dari itu, untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pemuda serta sebagai wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, MAHAPALA UNNES akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang bertajuk “Spirit Of Indonesian Youth Expedition”.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah dan dijadikan momentum pembangkit semangat kecintaan bangsa terhadap tanah air pada saat perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2009. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membuahkan suatu wujud konkrit dari dukungan serta kepedulian sosial segenap elemen bangsa yang digalang selama ekspedisi.

Posted in Uncategorized | 2 Comments »

Jatuh

Posted by Ardy Prasetyo on March 24, 2009

Seorang Wanita cantik dan sexy terjatuh dari lantai 80 di sebuah gedung megah,untunglah di lantai 70 ada seorang pria Amerika menangkapnya.
Wanita: ” Terimakasih anda telah menolong saya …. ”
Pria Amerika : ” Sama-sama tapi anda harus membalas budi ”
Wanita : “Bagaimana caranya?….
Pria Amerika : ” Tidurlah denganku… ”
Wanita : ” Bajingan kau TIDAK MAU !!!..
Mendengar jawaban itu pria amerika kemudian melepaskannya dan wanita itu kembali terjatuh.
Dilantai 50 seorang pria Perancis berhasil menangkapnya
Wanita : ” Terimakasih Anda telah menolong saya…. ”
Pria Perancis : ” Sama-sama,Tapi Anda harus membalas budi.. ”
Wanita : ” Bagaimana caranya ?…
Pria Perancis : ” Tidurlah denganku… ”
Wanita : ” ******* kamu TIDAK MAU !!!…
Pria perancis kemudian melepaskannya dan wanita itu kembali jatuh.
Lantai 45 lewat, lantai 40 lewat, lantai 35 lewat, dan tidak ada lagi yang menangkapnya.
Siwanita mulai menyesal Akhirnya ia memutuskan kalau ada lagi pria yang menangkapnya ia mau diajak tidur bareng “Dari pada mati pikirnya”
Akhirnya di lantai 20 seorang Pria Arab menangkapnya .Buru-buru wanita itu berkata : ” Terimakasih anda telah menolong saya,Sebagai balas jasa Anda boleh tidur dengan saya…. ”
Pria Arab itu kaget, ” Astaghfirullah ”
Lalu pria Arab itu melepaskannya kembali.

Posted in Joke's | 1 Comment »

Derita Anak Kecoak

Posted by Ardy Prasetyo on March 24, 2009

Suatu Hari seekor anak kecoak komplain sama ibunya….!!

Anak kecoak : “Mama…Kenapa aku terlahir berbeda dari anak2 kechoak yang lain? antenaku lebih pendek dari yang lain, ditambah lagi bentuk mataku berbeda dari yang lain mam”

Ibu kecoak : “Jangan salahin mama donk klo bentukmu berbeda…Toh sodara2mu bentuknya normal semua”

Anak kecoak : “Klo bukan salah mama, trus salah siapa?”

Ibu kecoak : “Salahin Papamu, Knp kamu bisa berbeda dari sodara2-mu”

Anak kecoak : ” Emang papaku siapa mam?”

Ibu kecoak : ” Mama juga nggak tau…Sebab dolo waktu Mama sudah siap secara sexual Mama jalan2 di kamar mandi, Tiba – tiba saja mama disiram cairan berwarna putih. Kemudian tak selang berapa lama kamu lahir”

Anak kecoak : “Mama sih pake jalan2 ke kamar mandi segala. Trus sekarang yang jelas papaku siapa?”

Ibu kechoak : ” Udah dibilang mama ga tau….!! Mama ngga tau….!!
Mungkin salah satu yang baca tulisan ini adalah papamu nak”

Posted in Joke's | 4 Comments »

Janji Loe Yach !?!

Posted by Ardy Prasetyo on March 24, 2009

Suatu ketika mandilah seorang lelaki di air terjun nan indah …..
Mandilah dia dengan menanggalkan semua pakaiannya .. dan berkecipak-cipuk
bermain dengan air ……. dari jarak kejauhan datanglah seorang banci
berjalan dan mendekat, mengintip lelaki tersebut yang sedang mandi ……
si banci menikmatinya ……. dan … UPPPS !!!! si banci menginjak ranting
..”KKKRRRIIIIIEEEEK”
Si lelaki terperanjat !!!
Lelaki : SIAPA TUCH ??
Banci : (diam saja … takut ketahuan)…. … karena tidak ada yang menjawab
si lelaki melanjutkan mandinya.., tetapi si banci sial, dia jatuh terpeleset , “GUUUBRAAK”
Lelaki : SIAPA LAGI TUCH ? KALO GAK NGAKU GW SUMPEL PAKE BARANG GW
LOH!!!!
Si banci keluar dari persembunyiannya sambil senyum-2 genit berkata
“…. JANJI LOE YA …..!”

Posted in Joke's | Leave a Comment »

Tipe-tipe Cewek Menurut Jenis Ikan

Posted by Ardy Prasetyo on March 24, 2009

IKAN SALMON

Bentuknya ramping, indah, dagingnya pink
muda dan enak dimakan. Tapi sayangnya mahal, soalnya masih import.
INI WANITA KARIR…..

IKAN SAPU-SAPU

Jenis ini murah dan selalu nempel dikaca
akuarium. Kalo udah nempel, susah banget lepasnya.
INI CEWEK SMU……

IKAN LELE

Kalo yang ini harganya murah dan bisa dimakan kapan saja. Tapi hati-hati, ada
patilnya.
INI CEWEK PANGGILAN… ….

IKAN ARWANA

Kalo yang ini senangnya bolak balik diakuarium memperlihatkan kesombongan
dan keangkuhan karena tau tubuhnya indah, langkahnya lemah gemulai
memancing mata nakal melihatnya dimanapun dia bergaya….
So pasti harganya sangat mahal kalau ingin memilikinya, dan belum tentu yang
punya ngasih….
INI CEWEK PERAGAWATI DAN ARTIS SINETRON…. ….

IKAN MAS KOKI

Nah, ini juga jenis ikan lumayan mahal, indah bentuknya, warnanya dan
lenggak-lenggoknya. Sayangnya hanya
bisa dikagumi, tak bisa dimakan, karena ikan hiasan…..
INI BINI ORANG…….

IKAN TERI

Rasanya asin, murah, bentuk dan rasanya begitu- begituuu… saja.
Selalu enak dimakan kalau lagi tidak ada sayur atau tidak ada lauk yang
lainnya….
INI BINI SENDIRI….

Posted in Pria | 2 Comments »

Cara Memutuskan Hubungan Dengan Wanita Lewat HP

Posted by Ardy Prasetyo on March 24, 2009

Berikut ini adalah beberapa tips memutuskan hubungan dengan wanita dari beberapa jenis cowok yang memutuskan pacarnya (by phone…)
lu masuk yg mana..?

COWOK TELMI:
Telpon yang pertama:
“Hi.. pa kabar … dari mana aja neh..?
Sebenernya gua mau ngomong nih.. em..hm.. waduh kok jadi lupa ya.. tar gua telpon lagi ya..!”
Telpon yang kedua:
“Hi.. gua baru inget nih.. sorry ya sampe lupa.. abis gimana ya.. susah juga..
em..hm.. tadi apa ya.. gw mau ngomong apa tadi.., yah jadi lupa lagi.. elu sih …!!!”
Telpon yang ketiga:
“Hi.. sorry ya telpon lu bolak balik…sorry lupa mulu, abis tadi lupa minum gibolan sih..
Cuma mau kasih tau neh… kita putus ya… Sebenernya sih gw mau kasih tau dari taon lalu, cuma lupa mulu.. daggg”

COWOK MURTAD:
(tlp ke bonyok minta tolong bonyok yang nyampaikan)..
“Ini emak ya.. atau si abah..? ah terserah lah…!!
eh lu orang denger ya baek-baek… kasih tau sama si Jamilah, gw mau putus..tus..tus.. jangan tanya nape..
pokoknya putus…, jangan lupa kasih tau die ya.. awas kalau lupa.. kalau lupa nih…gw hajar juga lu bedua..!!!”

COWOK SOPAN:
“Asalammulaikum wr wb ….. Hallo say.. kamu baek baek saja?”
Begini lho say.. sehubungan dengan telah berlalunya waktu yang telah kita lewati bersama ..
maka aku menyadari bahwa aku dan kamu sebenarnya tidak ditakdirkan untuk bersama,
maka daripadanya marilah kita bersama sama lapang dada untuk memutuskan jalinan kasih ini..
Demikianlah untuk abang sampaikan, lebih kurangnya abang mohon maaf lahir batin seperti halnya
abang memaafkan dikau. Akhir kata, Assalmmulaikum wr wb…”

COWOK SIMPLE:
“Hi.. kita putus ya.. cukup sekian…”!!!

COWOK SUPER SIMPLE:
“Aku pergi …”

COWOK MATRE:
“Hallo say.. gw terpaksa tlp lu neh.. karna lu pasti gak punya pulsa.. ..ya kan…
gini.. maksud gw gimana kalau kita putus aja, gw gak bakalan bahagia ama elu..
karna lu pasti gak bisa beli’in gw mobil, rumah, perhiasan, de el el…kamu kere de..!”

COWOK KERE:
“Hi cayang.. lu pernah gak denger lagu liriknya begini: Cewe Matre Cewe Matre.. kelaut ajeee..! Keren juga ya…
BTW lu pernah gak di suruh ke laut..? Kalo gak pernah, gimana kalau elu ke laut aja.. becinta ama hiu sono..”

COWOK GAK JELAS:
“Hi say.. pa kabar..? jadi pada dasarnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh karnanya
penjajahan harus di hapuskan dari muka bumi. Nah lu tau kan gw ini orang yang bebas & merdeka..
jadi lu tau lah maksud gw… Udeh gitu aja..bye.. !”

COWOK PEMALU:
“Cayangg.. emh..hm.. ada sesuatu yg ingin gw sampaikan..tapi gw malu ni ngomongnya..
gimana ya..hm..emh..hm…jadi malu ni.. gimana ya.. Intinya gw malu de jalan ama elu.. sorry..”

COWOK DURJANA:
“Alloww.. elu kok masih idup..? eh denger ya.. mulai detik ini gw gak mau liat muke lu lagi…,
awas lu kalau sampe gw liat lu lagi.. gw mati’in lu…!!”

COWOK KASAR:
“Eh monyong…kutu kupret muke gile .. kita putusss…”

COWOK CAPE:
“Hallo..say.. tiap inget elu gw cape de.., tiap denger nama elu gw cape de..,
tiap liat elu.. gw lebih cape lagi de… gw bener bener cape de.. kita putus ya..!”

COWOK PANTUNIS:
“Hi Hon.. abang kasih pantun ya… nih dengerin baek baek…”
“Kalau ada sumur di ladang.. bolehlah kita menumpang mandi…
Kalau ada umur panjang…mending kita tak jumpa lagi..!!”

Posted in Pria | 5 Comments »

Rahasia Resume yang “Menjual”

Posted by Ardy Prasetyo on March 17, 2009

Agar sukses mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, resume Anda harus mampu menarik perhatian pencari kerja yang prospektif dan cukup “menjual”. Resume adalah semacam kesan pertama yang ingin Anda ciptakan kepada calon atasan Anda. Berikut adalah tips yang bisa dilakukan untuk membuat Anda berada dalam antrean terdepan penerima undangan wawancara.

Cantumkan yang terpenting pada bagian teratas. Pastikan Anda tahu tempat yang dituju atau posisi apa yang ingin Anda lamar. Jika Anda baru saja lulus kuliah, belum ada pengalaman kerja, dan pendidikan adalah yang paling bisa Anda “jual”, maka cantumkan pendidikan Anda di bagian paling atas. Jika Anda sudah pernah bekerja sebelumnya dan akan melamar ke bidang yang serupa, cantumkan pengalaman pekerjaan terlebih dahulu, baru pendidikan. Akhir-akhir ini pengalaman bekerja lebih sering menjadi poin utama. Coba tempatkan diri Anda sebagai pencari kerja dan apa yang ingin Anda cari dalam diri calon karyawan Anda. Keahlian apa yang Anda miliki dan akan berguna untuk perusahaan tersebut? Pengalaman yang membuat Anda stand out dari pelamar lainnya? Cantumkan hal-hal semacam ini di lokasi atas. Jika Anda ingin mencantumkan latar belakang pendidikan, buatlah sesingkat dan sepadat mungkin. coba buat resume dengan urutan pengalaman kerja dalam daftar yang ringkas, lalu jelaskan detail dan atribut-atribut kunci, pengalaman dan keahlian yang sesuai dengan posisi kerja yang dituju, lalu akhiri dengan deatil yang mendukung, seperti pendidikan dan minat Anda.

Selektif dalam menampilkan informasi. Resume adalah alat marketing Anda. Pastikan Anda hanya mencantumkan informasi-informasi terpilih yang positif. Tak perlu mencantumkan segala hal yang pernah Anda lakukan seumur hidup. Resume “menjual” keahlian dan kemampuan Anda kepada calon pemberi kerja potensial. Jika Anda pernah bekerja sebelumnya, calon pemberi kerja pastinya ingin tahu alasan Anda meninggalkan pekerjaan terdahulu. Akan lebih baik jika bisa mencantumkan pula surat rekomendasi dari pekerjaan sebelumnya, untuk memastikan bahwa Anda keluar baik-baik.

Eksplorasi pilihan lain dan buat beragam bentuk resume. Cari tahu lebih dalam kemampuan dan keahlian Anda. Jika memiliki ketertarikan di berbagai macam bidang, cobalah. Buka pikiran Anda untuk mencoba beragam karir. Ketika akan mencoba bidang-bidang pekerjaan yang berbeda, ciptakan beberapa tipe resume yang berbeda yang sekiranya cocok dengan tempat yang akan dilamar. Sesuaikan desain, susunan, dan isi resume Anda. Bidang yang berbeda membutuhkan informasi keahlian dan kemampuan yang berbeda, Anda bisa sesuaikan hal ini untuk lebih membuat Anda terlihat yang terbaik untuk posisi tersebut. Pastikan pula desain resume Anda cukup formal, mudah dibaca, dan tidak terlalu berlebihan.

sumber: kompas.com

Posted in Uncategorized | 1 Comment »

Mengatasi Panik Saat Interview

Posted by Ardy Prasetyo on March 17, 2009

Akhirnya Anda menerima panggilan untuk wawancara di sebuah perusahaan yang sudah lama Anda impikan. Awalnya Anda merasa excited, namun lama-lama berubah menjadi tegang dan panik. Baru memasuki gedungnya yang megah saja Anda sudah minder. Apalagi ketika bertemu dengan karyawan-karyawannya yang terlihat begitu sophisticated. Saat memasuki ruang wawancara, Anda ternyata dihadang lima pimpinan perusahaan. Wuaah… Apa yang harus saya lakukan? Bagaimana mengatasi ketegangan ini?

Saya bertemu dengan calon karyawan lain yang penampilannya lebih elegan, dan terkesan lebih pintar.

Banyak orang yang menciut saat melihat penampilan calon lain. Biasanya Anda akan terpengaruh, bahwa ada calon lain yang lebih qualified, dan Anda tidak termasuk di dalamnya. Jangan terpengaruh oleh kekuatan nonverbal. Seringkali saat menghadapi pewawancara, mereka pun mendadak gemetar, bersalaman dengan lemah, dan menatap dengan pandangan kosong. Saat Anda memutuskan mendatangi kantor yang akan merekrut Anda, yakinkan bahwa pekerjaan ini adalah yang Anda inginkan, dan Anda memang memenuhi kriteria yang ditentukan.

Saya merasa tegang, dan pewawancara mengetahuinya.

Ini hal yang biasa, dan sesuatu yang memang diharapkan pewawancara. Pewawancara ingin tahu bagaimana Anda mengatasi kegugupan Anda. Asalkan Anda tidak kelewat nervous sampai mengacaukan wawancara Anda sendiri. Bila Anda punya waktu di saat lain, berlatihlah untuk melakukan wawancara. Lamar pekerjaan hanya untuk mengetahui situasi wawancaranya. Rasakan ketakutan yang Anda alami, dan bagaimana Anda mengatasinya. Lakukan evaluasi apakah ada kesalahan yang Anda lakukan atau katakan. Makin banyak interview yang Anda hadiri, semakin Anda terlatih untuk menghadapi pewawancara. Jangan biarkan lagi mereka membuat Anda takut.

Saya tahu akan diwawancara pimpinan perusahaan, dan khawatir tidak mampu menjawabnya.

Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan yang akan merekrut Anda. Cari tahu dari rekan-rekan lain yang mungkin mengetahui kinerja perusahaan tersebut. Sebaliknya, tanyalah sebanyak-banyaknya saat Anda diberi kesempatan untuk bertanya.

Saya sudah mempersiapkan diri, namun saya tetap saja nervous dan tak bisa berpikir saat ditanya sesuatu.

Sering terjadi kita mendadak blank saat menerima pertanyaan tak terduga. Hal ini terjadi pada banyak orang. Anda tak harus langsung menjawab bila hal ini terjadi. Katakan pada pewawancara dengan jujur, Anda butuh waktu untuk memikirkan jawabannya. Cara lain adalah dengan meminta pewawancara untuk mengulangi pertanyaannya. Atau, Andalah yang mengulang pertanyaan tersebut untuk pewawancara. Siapa tahu memang Anda salah menangkap pertanyaannya. Sekaligus, tentunya, untuk mengulur waktu. Hal ini justru menunjukkan Anda cukup percaya diri, yaitu dengan meminta arah sebuah pertanyaan.

Saat diwawancara, saya menyadari bahwa pengetahuan saya memang terbatas. Apa yang harus saya katakan?

Jawablah dengan jujur dimana kemampuan Anda. Jangan “menjual” diri dengan menyampaikan hal-hal yang sebenarnya tidak Anda kuasai. Saat mulai bekerja nanti, Anda akan menyadari bahwa pekerjaan tersebut sulit Anda lakukan. Anda tak akan berkembang, dan selain itu perusahaan akan merasa tertipu dengan Anda.

Jawaban saya tidak memuaskan pewawancara.

Tariklah nafas dalam-dalam untuk menenangkan diri. Jika sebuah jawaban yang bagus tidak memuaskan pewawancara, berikan jawaban lain sebaik yang Anda mampu. Kadang-kadang dengan mulai berbicara dapat membantu Anda kembali ke pokok permasalahan. Yang terparah memang jika Anda sama sekali tak mampu menjawab pertanyaan. Dalam hal ini, Anda sebaiknya bersikap jujur. Tanyakan apakah Anda dapat mengulang pertanyaan tadi di akhir interview. Hal ini menunjukkan inisiatif dan kepercayaan diri Anda.

sumber: kompas.com

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja

Posted by Ardy Prasetyo on March 17, 2009

Membaca dan memahami bahasa tubuh sangat penting untuk membuat Anda lolos wawancara kerja. Kemampuan komunikasi non-verbal memberikan nilai tambah untuk Anda sekaligus membantu untuk memperkirakan apa yang dipikirkan si pewawancara.

1. Jabat Tangan
Jabatan tangan memperlihatkan siapa diri kita. Hati-hati dengan cara Anda berjabat tangan. Kenal istilah dead fish, bone crusher, atau wet fish? Itu adalah istilah-istilah jabat tangan yang tak bagus. Dead fish adalah tipe jabat tangan yang “malas”, yaitu memberikan tangan saja, tanpa digenggam, seperti ikan mati. Sementara bone crusher, biasanya datang dari arah atas, lalu menggenggam sangat kencang seperti mau meremukkan tulang. Meskipun niatnya menunjukkan tipe orang yang tegas, namun jabat tangan ini menyakitkan dan justru menunjukkan tipe agresif. Tipe wet fish menunjukkan tipe orang yang memiliki masalah dengan kepercayaan diri.

Tiga langkah jabat tangan yang baik:
* Pastikan tangan dalam keadaan bersih, kering, dan tidak sedang memegang benda lain.
* Ketika menggenggam tangan lawan, berikan kehangatan namun pastikan ada ruang udara.
* Jabat tangan dengan profesional, sopan, genggaman kuat, dan senyum hangat.

2. Tatapan
Ketika Anda bertemu dengan si pewawancara, tatap matanya dan berpikirlah, “Wah, senang rasanya bisa bertemu dengan Anda!” Hal ini akan membantu Anda tersenyum dari dalam hati, dan ia akan mendapati sinyal tersebut dengan mood positif. Ketika kita bertemu dengan orang yang kita senangi secara otomatis pupil mata akan membesar, ini merupakan fenomena yang secara insting ditangkap manusia lain.

Selama wawancara kerja, pastikan kontak mata Anda berada dalam seputaran segitiga terbalik wajah si pewawancara. Yakni di antara titik luar alis kiri, ke hidung bagian bawah, dan titik luar alis kanan. Menatap bibir seseorang dianggap pelanggaran seksual, sementara menatap dahi seseorang dianggap merendahkan.

3. Postur Tubuh
Upayakan untuk duduk lurus, agar kepercayaan diri muncul dari sana. Jika Anda merasa rendah diri dan jenuh, coba perhatikan cara Anda duduk dan berdiri. Duduk tidak rapi atau berdiri sambil bersender bisa menekan dada dan mengurangi asupan udara ke paru-paru, yang menyebabkan kegugupan dan ketidaknyamanan.

4. Posisi Kepala
Untuk meningkatkan rasa percaya diri selama wawancara, posisikan kepala Anda tegak secara horizontal dan vertikal. Ini memberikan sinyal bahwa Anda serius dalam menggapai tujuan. Namun ketika dalam percakapan, untuk terlihat lebih bersahabat, miringkan sedikit kepala Anda untuk menunjukkan simpati.

5. Tangan dan Lengan
Tangan dan lengan memberi penilaian akan seberapa “menerimanya” kita. Jadi, upayakan tangan Anda berada di samping tubuh. Ini menunjukkan bahwa Anda bersikap terbuka dan siap menerima apapun yang datang kepada Anda.

Orang pendiam cenderung melipat dan menjauhkan lengan mereka dari badan, sementara orang yang supel cenderung menggambarkan maksud dengan gerakan tangan sambil berbicara. Upayakan gerakan tangan tak jauh dari badan Anda, supaya tak terlihat berlebihan. Jangan melipat tangan di depan dada selama wawancara, karena Anda akan terlihat defensif.

Dua arti gerakan tangan:
* Telapak tangan menghadap ke luar dan ke atas berarti orangnya terbuka dan bersahabat.
* Telapak tangan menghadap ke bawah berarti tipe orang yang dominan dan kemungkinan agresif.

6. Tanpa disadari, kaki cenderung bergerak di luar batas normal ketika kita gugup, stres, atau sedang kebingungan. Mengatasinya? Upayakan kaki kita setenang mungkin selama wawancara. Jangan biarkan kaki Anda terlipat, karena seakan-akan hal itu menciptakan batasan antara Anda dan si pewawancara.

sumber: kompas.com

Posted in Uncategorized | 1 Comment »