CEL.XXIII.02.439

Nothing’s impossible, Impossible’s nothing

Windows Server 2008 Rilis Bulan Februari

Posted by Ardy Prasetyo on March 23, 2008

Windows Server 2008 akan dirilis pada bulan February , Microsoft telah mengkonfirmasikannya. Sampai sekarang, perusahaan ini sebelumnya masih enggan menyebut tanggal edar dari sistem operasi ini, hanya menyebutkan bahwa akan dirilis pada awal tahun 2008.
Rilisnya, janji Microsoft,akan dilakukan bulan February, tepat atau sebelum 27 Februari pada acara peluncuran Microsoft di Los Angeles untuk merayakan perilisan yang hampir bersaman dengan Visual Studio 2008 yang telah keluar pada bulan November lalu, Windows Server 2008, dan SQL Server 2008, yang sesuai jadwal akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Microsoft telah menggunakan tagline “heroes happen here” untuk peluncurannya.
Windows Server 2008 membawa virtualisasi secara langsung pada sistem operasi milik Microsoft untuk pertama kalinya dalam bentuk Hyper-V hypervisor, yang tidak akan dirilis dalam bentuk finalnya sampai enam bulan setelah Windows Server keluar. Fitur penting lainnya dalam Windows Server termasuk: Server Core, pilihan installasi yang lebih ramping yang memungkinkan pengguna untuk menginstall fitur-fitur yang mereka butuh untuk dijalankan pada server dengan
kegunaan tertentu, command-line scripting dengan PowerShell, versi baru dari .Net Framework, Internet Information Services yang mengalami sedikit perubahan, dan Network Access Protection.
Sistem operasi ini sedang dalam kondisi “escrow(wasiat yang disimpan pihak ketiga)”, sebuah fase dimana percobaan terakhir telah diselesaikan pada sistem operasi tersebut dan perubahan yang dilakukan tidak dilakukan setengah- setengah. Sebagai contoh, departemen IT internal Microsoft baru-baru ini melaporkan sebuah bug memory berhubungan dengan printing yang menurut Jim Dubois, GM dari Microsoft IT, menyebutnya sebagai sebuah “show stopper;” bug itu
sedang diperbaikin, sedangkan beberapa bug kecil masih belum.
Dalam beberapa minggu, menurut Bill Laing, general manager dari pengembangan Windows Server, Windows Server akan masuk ke tahap final sebelum perilisannya, tahap dimana Microsoft secara informal menyebutnya “break glass incase of emergency / pecahkan kaca jika keadaan gawat (alarm kebakaran)” Pada titik itu, software tersebut hanya akan seminggu atau dua minggu dari rilis produksi dan perubahan-perubahannya hampir tidak mungkin, menurut Laing.
(sumber: http://www.informationweek.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: